Skip to main content

Beberes

Setelah jengah dengan renovasi dan barang-barang yang bertumpuk sana sini akhirnya mulai juga saya beberes. Dimulai dari kamar anak saya, lalu ke dua kamar lainnya, ruang keluarga, dapur dan gudang.  Barang2nya super banyak perasaan biasa aja tapi setelah dikumpul-kumpul hmmm yu mari deh. Ok jadi kita mulai listnya ya: 

Mainan yg paling pertama saya beresin, ceritanya mau bikin garsel tapi peer bgt harus poto2 sana sini akhirnya saya kasih ke mba yg kerja di rumah trus bawa lagi ke bandung kali bisa disalurkan ke mana-mana. 

Perbajuan. Ngerasanya sih jarang beli baju tapi kenapa lemari penuh heu. Jadi sama kaya mainan, baju-baju itu akhirnya saya bawa aja ke bandung biar mama saya yg menyalurkan. Jadi cepet beres kan yah.

Tas.Saya coba beberapa kali beli tas buat move on dari tas lama yg dipake sejak kuliah berjuta taun lamanya tapi ga bisa, jadinya banyak tas yg ga kepake. Dari sisi misua sama anak saya, beli tasnya paling 1 sampai 2 kali tapi dari kantor ma sekolahan sering banget dapet hadiah tas. Jadilah tas-tas itu numpuk karena yg dipake paling cuma satu atau dua aja.

Make Up. Paling sering beli itu lipstik, nyoba berbagai warna tapi yg dipake cuma 1 miris emang heuu, susah nyari yg cocok sama saya. Pas dikumpulin lumayan juga ada 5 biji yg ga pernah dipake heu..

Skin care. Banyak skin care yg expired karena saya lupa punya heuuu. Di rumah itu ga punya meja rias jadinya para skin care disimpen di lemari kaca dalam pouch yang terus ga pernah disentuh karena lupa punya.

Bumbu dapur. Dulu beli container kecil2 buat tempat bumbu ternyata setelah diinget-inget lagi saya cuma pake dua macem aja garam ma merica, sisanya saya pake bumbu2 yg di botol kaya garlic, paprika, oregano dkk. 

Tempat bekal dan botol minum. Belinya jarang rata2 banyak dikasih dari goodie bag yg ulang taun dan acara kantor misua jadilah lumayan numpuk jg. 

Sistem penyimpanan dinding. Dulu saya suka banget sama algotnya ikea, karena sangat fleksibel, bisa diatur sesuai kebutuhan. Udah 5x kayanya saya ganti beberapa layout dan baru kali ini saya nyadar klo selama ini banyak waktu yg saya pake buat beberes karena sebagian kecil barang yg dipake tinggal bareng sama sebagian besar barang yg cuma jadi pajangan. Biar hidup saya lebih ringkas jadilah dengan berat hati dikasih aja ke sodara yang mau.

Barang2 di gudang. Meriksa gudang itu kaya aduhhh, ini barang2 nginep bertaun-taun kasian juga ya heuuu.. Langsung mikir klo gudang itu ga perlu, karena emang ga pernah inget, dateng ke gudang karena mau beres2 aja. Setelah beres saya akhinya cuma nyimpen barang yg saya inget aja misal sepatu, stok sabun-sabun cuci, cat, skrup2 dll, intinya yg pasti saya butuh aja.

Sepatu. Paling banyak tentunya punya anak saya, kalap saya hehe ditambah banyak hadiah sepatu juga. Setelah diperiksa banyak yg udah kekecilan dan anak saya ini nurun dari orang tuanya, pake sepatu ya itu2 aja, dia paling suka pake sepatu item, kadang saya yg nyodorin sepatu laen tapi dia lebih suka yg item heu.

Makanan dan minuman. Ceritanya punya satu lemari buat jadi stok tapi eh malah banyak kebuang karena saya lupa sodara2 jadi pada expired. Bukan tipe orang yg ngemil cuma mau ngemil ya klo kliatan di meja selebihnya ya dadah2 aja heu..

Buku. Barang yg paling susah diberesin karena susah aja gt milihnya, beberapa jam sempet ga ada kemajuan sampe akhirnya saya punya ide buat ngasih rak bukunya jadi otomatis ya sodara2 saya harus bisa milih buku2 yg bener2 disukain karena satu rumah buku yang besar sudah caw, dan berhasil juga ting ting.. Walau awalnya berat tapi setelahnya kaya kerasa ringan banget.

SERU iya banget, pake banget banget. Nulisnya aja hampir sejam kebayang ga saya beberesnya berapa lama. Kayanya hampir seminggu deh, yg dua harinya full beberes. Lama iya tapi mikir ke depannya jadi ringan sih jadi ga kerasa.

Peer selanjutnya nambah barang bayi semoga ga bikin tumpukan yg baru heu. Barang yg baru dibeli itu baju bayi sisanya ga mau bayangin ah 😟


Comments

Popular posts from this blog

Why Should I

One night my dad telling me about my cousin's achievement... Good carrier and high salary..., Then he compare me with my part time job and enough salary... He told me that i don't have ambition..., A little bit hurt because he compare it to salary..., To be honest.... I don't really care about my salary and about how i can prove to others that i'm good..., I don't live for people's opinion.... i just live for myself... I just want to enjoy my life and now i am... Is it wrong... What if my key factor to happiness is different from others... Am i wrong... Why should i live like other people??? Let me tell you about my ambition... here it is: i want to create a children story that will be remembered by all children in the world...,, I want to be a game maker especially in creating the main character that will be loved by every children I want to be a creative blogger that inspire many many many people especially for every woman around the world...

Photo Collage Letter

Yesterday i saw a photo collage letter on Pinterest and try to imagine it with aleena's photos  It will be cute of course, so now i try to make it one... and here is the result

Lesson for Today

Begin with friend of mine ask about read her blog (intan) long long time since i read it for the last time., so many things have passed read it page by page feel so close to her, it seems she sit right next to me then i feel, i'm not alone.. thank you after that try to read my other friend's blog (ukie n fita) i really enjoy it the same feeling come again my friends are here with me conclusion i really miss u all.. jealousy.. something that happen in the first time when i read their blog but then i realize everybody have their own pleasure.. and also everybody have their own problem.. because of that i'm grateful for what i have till now and i'll change my mind about my problem.. i mean everybody have problem and i'm not alone just in different case that appropriate to our ability just KEEP FIGHTING everyone Thanks to Intan, i'm going to write my story... Just keep update girls, i really happy to read it..