Skip to main content

Target Hidup

Target hidup saya kali ini termotivasi dari sekolah yang saya pilih untuk anak saya. Jadi akhirnya saya milih old school untuk jadi tempat anak saya menuntut ilmu padahal sebelumnya saya pengen sekolah islam dimana saya ga perlu susah2 buat ngajarin soal agama dan karena sebenernya saya dodol juga. Dari sinilah akhirnya target saya kebentuk diantaranya:
  1. Hafal juz amma, dulu saya cuma hafal 5 surat sekarang pengen bisa semuanya dan yg paling  penting bisa ngajarin anak saya juga ya.
  2. Sholat subuh tepat waktu, sekolahnya yang baru lebih jauh dari sekolah yang lama dan lebih awal masuknya, jadi otomatis saya harus bangun sangat pagi. Alasan pindah sekolah ini salah satunya karena sekolah lama ini bisa dibilang comfort zone kita, sering terlambat karena tinggal ngesot dan sering bolos juga. Soal bolos mungkin anak saya belum ngerti tapi soal telat dia udah ngerti, takut aja nantinya malah jadi kebiasaan karena itu yang harus berubah orang tuanya.
  3. Olahraga pagi bareng misua. Kita jadi punya lebih banyak waktu di pagi hari, jadi mudah2an sih bisa dipake buat olah raga.
  4. Bikin bekal kantor dan sekolah yang variatif. Belajar dari pengalaman terdahulu saya sering bangun siang dan akhirnya si bekal hanya berkutat pada nasi goreng dan roti. Sungguh tidak kreatif sekali, padahal berharap anaknya jadi orang yang kreatif juga heu.... Klo ada yang mau ngasih ide juga boleh.
  5. Nyetir mobil sendiri, harapan sih bisa mobile terus menemukan banyak hal di jalanan ibu kota halaahhh.
Segitu dulu kayanya mudah2an bisa tercapai semuanya. Amiinn



Comments

Popular posts from this blog

Kim Takgu

Tiba2 kangen kim takgu, king of baking, film korea yg episodenya panjang tapi tumben2an bisa tahan. Inget bgt dulu nonton pas lagi hamil aleena, malem2 pulang kantor nyalain film ini, misua yg ga terlalu suka drama pun ikutan nonton ini.. Seruu sih, bagian sekarang pengen nonton lagi agak hoream mengingat episodenya ada 30 ditambah perjalanan kim tak gu yag panjang dan melelahkan halaaahh..
Akhirnya cuma berani nonton beberapa cuplikan di yutub, berasa jadul bgt atau emang dari dulu setingannya yg udah jadul ya. Takgu ma Misun itu muka2 dan ekspresi komik, lucu bgt klo ditonton ulang, cuma masih takut buat mulai. Mungkin suatu hari klo hamil lagi mau nonton, mudah2an masih dikasih rejeki, amiinn..
Selain film, soundtracknya pun masih keinget jelas, judulnya hope is a dream that doesn't sleep by kyuhyun. Tiap muter bukan inget filmnya tapi inget jaman ngoding dulu ditemenin sama lagu ini yg diulang berkali-kali. Memorynya dimulai dari suasana kantor, posisi duduk, temen2 yg super …

Pengalaman Transit di Denpasar

Jadi ada dua alternatif tempat transit sebelum ke sydney yaitu denpasar sama kuala lumpur. Karena kita pergi sama anak kecil jadilah kita pilih perjalanan yg paling singkat dengan waktu transit paling sedikit.. Males aja gt bawa anak kecil tapi transitnya yg panjang, klo cuma berdua sih seru., Akhirnya kita pilih yg transit di denpasar secara klo milih KL mah berarti muter2 dulu dengan waktu transit 1.5 jam..,
Sampe di denpasar cuma kita dong yg transit jadilah malem2 jam setengah 11an jalan bertiga di lorong2 yg super jauhhhh beneran deh jauhhh pisan yg ga kliatan ujungnya.. Udah belok masih lurusssss eh ada belokan masih terus ketemu lorong dan lorong dan lorong dan loronggg  lagi yayaya...Trus inget waktu transit yg singkat jadi jalannya juga ga tenang aga2 ngebut bari ujungnya tetep ga kliatan heuu..
Pas akhirnya sampai di keramaian kita masih harus jalan ke gate 11 yg juga super jauh yayayaya, bisa diliat itu fotonya..


Nahhh ini saya dan anak saya yg super gaya dengan segala atr…

Tiga tahun lalu

Persisnya saya mulai belajar hidup mandiri, hidup di rumah sendiri, belajar untuk ngatur semuanya. Susah iya tapi jutaan kali lebih susah saat beralih jadi SAHM. Saat otak saya ga kemana-mana, saat emosi meledak2, saat mimpi belom punya, saat keuangan masih minim hehe yah gt deh intinya bisa dibilang saat2 yg cukup mengerikan buat saya. 
Sekarang 3 tahun setelahnya saya ngerasa hepiiii, bisa survive boo, ngejalanin segala konsekuensi dengan susah payah pastinya dan satu hal yg paling saya suka sekarang adalah saya punya mimpi. Ga lagi terombang-ambing ke sana kemari, udah bisa tau goal yg mau dicapai sedetail apa. Klo jaman kecil suka ditanya cita-cita jadi apa, sekarang saya udah bisa jawab murni datang dari hati dari passion bukan lagi jawaban yg dibikin ma orang tua saya. Walau butuh waktu lagi buat bisa bener2 tercapai tapi saya hepi karena ternyata saya ga diem di tempat, saya jalan walau cuma sedikit2. 
Baru aja baca artikel saya What Makes Me Survive dan khususnya pas paragr…