Skip to main content

Posts

Enjoy This Moment

Seringkali ngerasa pengen cepet-cepet ngelaluin satu waktu entah karena ga suka atau ga sabar pengen nemu yang baru. Misalnya pengen cepet lulus, cepet kerja, cepet nikah, cepet hamil, cepet lahir, anak cepet gede dll. 
Karena terlalu fokus untuk ke depan kadang saya jadi lupa nikmatin apa yg lagi ada sekarang sampai akhirnya muncul sedikit penyesalan karena waktu ga bisa diulang lagi. Kadang saya ma misua mikir pengen balik  ke jaman kuliah dimana cuma harus mikir mata kuliah hahahha..
Saya mulai sadar pas anak saya mulai gede, saat foto2 bertahun-tahun lalu muncul lagi, saya ngerasa ngelewatin banyak hal, kangen pengen balik lagi tapi ya jelas ga bisa. Jadi itulahh efek saya yg seringnya ngarep ada di masa depan, ga fokus sama yang ada di depan mata.
Akhirnya saya mulai berubah di kehamilan anak kedua, ga pengen cepet2 lahir lagi kaya yg pertama. Nikmatin setiap waktunya, maksimalin perhatian buat yang pertama karena selanjutnya ga akan sama lagi, semuanya mulai kebagi. Perhatian m…
Recent posts

When We Fight

Waktu itu saya lagi ngepel trus dia malah loncat2 di atas lantai yg masih setengah kering. Udah beberapa kali dikasi warning tapi dia masih tetep loncat2, jadilah saya pegang kenceng tangannya sampe dia nyadar kalau saya marah. Baru deh setelah itu dia berhenti loncat2 dan saya bisa ngepel lagi.
👧 : "mami kenapa cubit sih" 👩 : "abis mami ngomong ga didenger, kan bahaya gimana klo jatuh"
Untuk beberapa saat si anak mikir, dia ini agak sensi klo dimarahin sampe dapet alesan jelas baru mau nerima.
👧: "mami ayo minta maaf udah cubit!" 👩: "ok maaf ya tapi kamu juga harus minta maaf karena ga denger mami" 👧: "iya mami"
Berpelukan dan selesai. Begitulah akhirnya kita baikan. Anaknya udah cukup ngerti kalau kadang maminya ga bisa nahan emosi.



Beberes

Setelah jengah dengan renovasi dan barang-barang yang bertumpuk sana sini akhirnya mulai juga saya beberes. Dimulai dari kamar anak saya, lalu ke dua kamar lainnya, ruang keluarga, dapur dan gudang.  Barang2nya super banyak perasaan biasa aja tapi setelah dikumpul-kumpul hmmm yu mari deh. Ok jadi kita mulai listnya ya: 

Mainan yg paling pertama saya beresin, ceritanya mau bikin garsel tapi peer bgt harus poto2 sana sini akhirnya saya kasih ke mba yg kerja di rumah trus bawa lagi ke bandung kali bisa disalurkan ke mana-mana. 
Perbajuan. Ngerasanya sih jarang beli baju tapi kenapa lemari penuh heu. Jadi sama kaya mainan, baju-baju itu akhirnya saya bawa aja ke bandung biar mama saya yg menyalurkan. Jadi cepet beres kan yah.
Tas.Saya coba beberapa kali beli tas buat move on dari tas lama yg dipake sejak kuliah berjuta taun lamanya tapi ga bisa, jadinya banyak tas yg ga kepake. Dari sisi misua sama anak saya, beli tasnya paling 1 sampai 2 kali tapi dari kantor ma sekolahan sering banget d…

Minimalist

Sejak bersiap untuk anak kedua jadi mulai mikirin soal space di rumah. Diawalin sama renovasi rumah yaitu ngelebarin kamar yg sempit bgt biar ga cuma muat kasur doang tiba2 saya sadar klo di rumah banyak bgt barang. Pas renovasi itu kan barang2 otomatis ditumpuk2 di luar dan saya langsung ngerasa sesek bgt. 
Saat itu saya tiba2 pusing jengah bgt mikirin rumah buat barang2 biar lebih teratur. Saya mulai cari2 ide di pinterest, jungkir balik deh di situ tapi tetep ga ada ide mentok. Waktu itu sekitar akhir bulan, saat2 buat ngabisin jatah pulsa buat beli buku, saya mulai cari buku dan tiba2 aja keluar rekomendasi buku "goodbye, things"  

Mulailah baca-baca dan cepet abis aja sodara2. Tiba2 saya ngerasa ringannn bgt padahal baru mulai baca lho hehe jadi ngeh soal minimalist yg ga berarti cuma style rumah yg simple tapi lebih dalem dari itu.
Dari baca-baca itu saya mulai nemu masalah saya dimana, bukan sekedar how to be organized tapi barang2 lo tuh yg numpuk heuheu. Akhirnya m…

Anak Tetangga

Setiap pagi waktu saya mulai nyalain mobil, anak sebelah rumah udah stand by depan rumahnya. Posisi rumah saya di pojok dan lebar jalan cuma muat satu mobil jadinya peer tiap pagi ya mundurin mobil buat keluar dari cluster.
Pas mulai mundurin mobil si anak yg udah 2 taun ini bakal teriak "Terus.. terus.. " Senyum malu2nya memorable bgt. Kadang klo ngeh diperhatiin dia bakal masuk ke rumah tapi abis itu keluar lagi hihi lucuuu 😃😃😃


Perkembangan Terbaru

Umurnya 6 tahun dan alhamdulillah badannya jadi sehat dan kuat. Udah hampir 5 bulan ini ga ke dokter biasanya sebulan sekali pasti ada aja ke dokter. Jadi di tulisan ini saya cuma pengen berbagi hal-hal yg baru saya temuin.
1. Umur 6 tahun apa artinya jadi lebih kuat dibanding balita ya?
2. Ketemu dokter yg ga langsung kasih obat klo sakit. Ini anak alergi bu obatnya cuma satu ga ketemu sama penyebabnya. Dulu-dulu saya ga suka liat anak saya sakit batpil jadi sering diajak ke dokter biar dikasih obat dan sembuh. Nah pas ketemu dokter yg baru ini saya coba tahan2 walaupun batuknya udah geje, dan ternyata emang bener setelah berapa lama ajaib batuknya ilang hahaha. Saya mulai tau klo anak saya alergi dingin ma debu.
3. Minum susu colostrum. Mertua waktu itu sakit typhus udah beberapa lama ga ada kemajuan pas dikasi susu ini proses penyembuhannya jadi cepet. Akhirnya saya iseng pas anak saya mulai keliatan ga fit saya kasih minum susu ini dan emang jadi seger lagi, ga jadi sakit. Hargan…

Gadget oh Gadget

Jaman udah modern semua bisa diakses lewat gadget, tapi yang jadi masalah kapan saya bisa lepas dari gadget. Kadang hape mati cari tablet atau laptop jadi ya gitu ngulek aja sama gadget, bahkan untuk baca buku jg pake gadget karena dapet fasilitas pulsa gratis jadinya sering dipake beli buku. Buat saya ini masalah yg cukup gede, karena setiap saat bareng anak dan saya ngelarang anak buat maen gadget tapi kan yg diliat dia saya megang terus nahhhhh kan ga fair jadinya. Susaahhh ya, gimana coba.
Jujur saya paling ga suka liat anak megang gadget atau nonton tv, tapi yah kadang demi kesehatan mental saya ngasih banyak juga heuuuu.... Haduuuhhhhh.....Saat ga mobile dan hanya di rumah ngapain ya.. Lagi mikir nanti klo adenya lahir, jangan sampe dia kenal gadget sampe umur sekolah deh.  Mungkin tahan ga ya heu... Kadang kita butuh pengalihan tapi apa harus gadget ya?? Gadget itu jalan pintas, jalan panjang nan berlikunya apa yah...
Jaman anak saya bayi sih aman dari gadget karena banyak yan…