Skip to main content

Posts

Pilihan Kita

Dulu saya pengen masukin anak ke sekolah umum tapi gagal, ceritanya pengen masuk sekolah unggulan tapi terseret jauh karena bukan ini bukan itu ga tinggal sekitar situ ga punya sodara dan kondisi2 lainnya yg akhirnya klo mau masuk waiting list jg yg ke sejuta hahahaha. Waktu itu bulan maret dan anak saya belom dapet sekolah, saya juga belom nyiapin sekolah cadangan karena yakin bisa keterima, secara TKnya satu yayasan masa iya sih g masuk, ternyata emang begitu harus punya embel2 ga semata-mata dilihat dari kemampuan anak. Sudahlah ya..Akhirnya ikhlasin aja deh daripada maksa2 masuk mending cari yang lain, nyari lagi deh sekolah umum lainnya. Ada dua alternatif, yg satu gedungnya bagus bgt yg satu gedungnya homy bgt. Nah ajaklah si anak buat liat sekolahan tentunya bukan yg gedungnya bagus, eh kita salah bawa, dateng pas sore2 dimana kondisi sekolahnya lagi agak messy, ga serapi dan sebersih kalau pagi, dan belum apa2 si anak langsung ogah padahal sekolahnya termasuk yg unggulan jg.Ti…
Recent posts

Less is more

Slogan saya sekarang soal rumah,dulu hobi bgt dekor sekarang mulai males. Sekarang sukanya liat lantai kosong hahaha. Beberapa perubahan yang udah terlaksana:
1.Ganti kasur size king ke double, kamarnya berasa lega bgt bisa jalan2 muat box bayi dan kursi poangnya ikea.  Walaupun kasur sempit tapi bahagia secara tidur kan kepakenya sebentar. 2. Kamar sempit lainnya ganti size kasur dari double jadi single, kerasa lebih luas, dulu masuk 3 orang udah pengap sekarang nongkrong 6 orang masih enak. Size furniture itu emang ngaruh banget. 3. Kamar lainnya saya ganti pake bunk bed lagi2 biar keliatan lantai tapi dapet banyak fungsi karena nyatu sama meja rak dan lemari, beli di ikea pas lagi diskon 50% sesuatu bgt kan ya, di webnya ga ada pengumuman sama sekali, jadi itu meant to be bgt. 4. Ruang tamu atau ruang tengah atau apa pun namnya cuma diisi sama piano, sofa , playmat sama pure it. Di depa pintu ada loker tempat nyimpen2 tas, jaket, helm intinya perlengkapan buat pergi2. Buka pintu d…

Menghibur Diri

Setiap kali saya liat anak saya kurus, saya ngerasa bersalah sekali, sangat sangat sangat, karena apa coba karena mamah saya kalau ngurus si anak bisa jadi gendut berarti kan emang bener yg salahnya ada di saya. Kadang ngerasa down tapi selalu coba buat maafin diri sendiri. Semua kan proses ya, mamah udah berpuluh2 taun ngurus anak saya baru 5 taunan wajar kan ya jadi heheheh, sedikit2 pasti bisa, iya kan iya kan. Semuanya tentang belajar, ga ada yang gagal, betul betul  *menghiburdiri

ASI vs Sufor

Menurut saya ASI itu.. dan sufor itu.. Pendapat saya ga terlalu penting, saya cuma pengen nulis klo saya penganut hidup waras wkkkwk. Sebagai yang megang anak 24 jam dan sebagian kecil sekali dipegang misua, saya butuh istirahat. Saat ini produksi ASI di tingkatan cukup jadi belum berlebih jadinya tiap malem itu misua yg nyusuin anak pake sufor.
Kenapa sufor karena waktu itu awalnya saya sakit demam, ASI tiba2 seret si anak lemas tak berdaya bahkan nangis jg ngga udah takut dehidrasi akhirnya kasi sufor dan dia seger lagi alhamdulillah. Saat ASI udah balik seperti semula, sufor masih saya terusin, karena sekali lagi saya mah pengen hidup waras. 
Karena sufor saya bisa gantian ngurus sama misua, karena sufor saya jadi bisa nitip anak saya ke mamah pas di bandung, jadinya saya bisa refreshing. Udah ga peduli sama kandungan ASI dan sufor, walau beberapa orang bilang jangan pake sufor saya mah maju terus. 
Sempet ke dokter random gt karena emergency, trus pas lagi nanya2 ini ASI atau suf…

Sakit itu ada batasnya

Inget jaman lahiran anak kedua, mulesnya luarrr biasa. Kerasa lebih susah dibanding anak pertama, mungkin karena expect sama kaya yg pertama ternyata ngga, ya iyalah ya gimana mungkin sama juga ya.
Pengalaman yg pertama induksi dari pembukaan 4 klo yg kedua induksi dari pembukaan 9.  Rasa mulesnya beda, klo induksi kan itungannya nahan sakit, klo belum diinduksi nahan sakitnya dobel karena harus pake mikir ga boleh ngeden sampe pembukaan 10. Saya sampe males ngehubungin keluarga sebelom lahiran, karena prosesnya pake mikir jadi pas lahiran itu saya cuma berdua aja ma misua.
Jaman yg pertama nahan sakit cuma ditemenin misua cukup, paling dia jadi korban cubitan dll nah yg kedua sampe harus ditemenin 2 bidan. Satu bidan ada yg sangat berjasa karena bawaan dia tenang bgt, jd pas mules klo ngeliat dia rasanya adem walau tetep teriak2nya g ketinggalan hehe.
Anyway dari proses kelahiran terakhir, saya dapet pelajaran dari misua, sakit itu ada batasnya, tahan sebentar lagi, istighfar. Walau…

Lika-liku menyusui

Buat beberapa orang mungkin menyusui itu adalah hal yg gampang tapi buat saya susaaaaahhh bgt. Dimulai dari gimana itu asi biar ga tumpah, awal2 bayinya bukan minum asi tapi mandi asi ntah kenapa ya padahal udah sampe bagian aerola yg masuk ke mulut bayinya. Sampai browsing kesana kemari. Akhirnya nemu artikel yg sangat dewa menurut saya sih soalnya langsung berhasil di percobaan pertama. Busui, Kenali Pelekatan Menyusui yang Salah dan Cara Memperbaikinya
Setelah proses nyusu udah bisa sekarang yg dipikirin gimana produksi biar banyak. Tiap hari kepikiran, tiap abis nyusu kepikiran harus makan dan minum lagi. entah kenapa hidupnya jadi ga bebas yg dipikirin cuma ASI dan ASI heuu.. Sampe tanti bilang kuncinya hepi ko ci dan emang bener kebukti pas temen2 nengok ke rumah setelah 40 hari, ASInya jadi banyak, ASI booster terbaik itu ya ketawa2 bareng temen.
Sekarang saya udah let it go, udah ga kebanyakan mikir, ga pake minum ASI booster apa2  dan alhamdulillah ASI selalu tersedia. Oya …

Mamah

Beberapa minggu menjelang lahiran, mamah banyak ngurus anak saya yg pertama dan hasilnya jeng jeng anak saya bisa tembem pipinya Saya pikir anak saya ga akan bisa berisi karena nurun dari saya ternyata saya salah. Mamah saya bilang "Anak itu hasil karya, kamu ngurus yang bener dong karena ini masa pertumbuhan dan waktu ga akan bisa diulang." Papah yg ikut dengerin malah ketawa2 sambil bilang "Mamah mau dilawan!!"
My mom is the most stubborn person in the world. Kadang positif kadang negatif tapi saya bersyukur mamah masih ada, masih banyak hal yang pengen saya pelajarin dari mamah. Berharap mamah panjang umur dan sehat2 terus, karena tempat pulang itu mamah.

Home is where my mom is