Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2016

Jalan-jalan Tanpa Hape

Pernah ga ngerasain jalan2 ga megang gadget? Ga ada hape ga ada kamera ga ada tablet dan kawan-kawan.. Rasanya seru eh tapi ga asik, beneran deh. Harusnya saya megang kamera dan hape. Kamera ini baru aja dibeli di aussie karena kaka salah beli jadilah kita yang ambil, eh bagian mau nikmatin disuruh kaka dibawa pulang karena si kamera ini satu bon sama hape mamah yg mau dibawa ke bandung sama misua. Bye bye deh kamera yg poto2nya super oke :( Tinggal hape yg bisa diandalkan, tapi eh tapi suatu hari jeduggg hape saya jatoh sodara2 dari lantai atas, beda belasan tangga kali ya dan langsung jadi gelap tapi masih riang gembira naon sihh, maksudnya si hape itu layarnya mati tapi tetep bunyi berbagai notifikasi telepon, message dan lain-lain.. 
Pas liat si layar mati, satu hal yang saya pikirin adalah sisa liburan berapa hari ya ooo mending berapa hari, ini tuh bisa dibilang lebih dari 2 minggu.. yayayay penderitaan dimulai., Inget bawa hape cadangan, langsung cari dan yeayyy bisa dipake, t…

Tetap Berjaya Walau Badan Ga Fit

Jadi cerita ini berawal dari kondisi badan anak saya yang kurang fit dari sebelom pergi ke aussie, ditambah keanginan karena maen berlebihan dengan baju yang minim, jadilah akhirnya kakak mulai bikin janji sama dokter untuk periksa dan kemudian dapet jadwal jam 5 sore. Ngeliat si anak hepi2 aja aktif2 aja akhirnya kita mutusin untuk jalan2 waktu itu..

Dari pagi kita udah siap2 karena tanti ngajakin ke diskonan makeup, lumayan harganya pada murah2 beli lipstik, beberapa lipgloss dan kutek. Saya suka sekali kuteknya warna biru langit, bikin kulit keliatan cerah tapinya tapinya tidak bisa saya pakai, karena anak saya pengen ikut2 pake alhasil saya cuma pake di satu jari kelingking aja huuhuhu... 
Setelah itu kita pergi ke cotton on di alexandria, konon katanya cotton on ini harganya lebih murah dari yang biasa ada di tempat laen. Di sini kita banyak ngeborong baju jaket dan sepatu jelly dengan harga 1$ saja hihi sampe pengen beli semua warna tapi apa daya ukurannya gede2 cuma satu biji …

Hari Pertama di Sydney

Judulnya aja hari pertama tapi jangan harap nanti ada post hari kedua dst karena yg saya paling inget ya hari pertama aja selanjutnya bakal nulis pengalaman secara acak hehe.. Kita mulai dari royal botanic garden, di sini pemandangannya bagus banget dan banyak pohon2 yang gede cocok buat piknik dan tidur2an, cuma satu yang kurang kita ga bawa makanan hahahha fatal bgt, untungnya sih masih bawa minum..,

btw liat foto di atas ko saya ingetnya film korea full house ya, han ji eun sama yong jay lagi duduk di bangku situ, ada yg ngerasa jg ga?

dan ini misua saya, keliatan langsing ya dari jauh gini sampai saya harus konfirmasi ulang ini beneran misua saya atau bukan hehe..Nah foto yang bawah ini adalah view favorit kita, damai banget bisa tidur kaya gt.. Misua di kantor lumayan bebas kerjanya jadi y klo jenuh tinggal bawa laptop trus kerja di tempat laen.. Ngeliat view ini misua pun berharap ada tempat kaya gini di deket kantornya...



yang di bawah ini foto favorit saya, suk…

Tamparan Keras dari Mamah

Weekend kemaren saya ke Bandung, dan anak saya banyak diurus neneknya karena saya dan misua harus menyelesaikan berbagai urusan penting (ke dokter) dan yg tidak penting (kencan) :p jadilah y si nenek ini tau perkembangan cucunya dengan baik.

Hari ini saya dapat telepon dari Mamah dapet wejangan super panjang yg menampar dengan keras sampe pengen nangis, yg akhirnya sih kejadian dalam hati heuheu, malu klo keliatan anak.

Jadi beberapa poin yg disampain itu
1. Anak jgn dikerasin tapi dibuat ngerti. Klo dikerasin cuma akan jd baik depan kita tapi di belakang beda lg. Beda sama klo dibuat ngerti, perlakukan anak sesuai umurnya...

2. Jadi ibu di Rumah itu harus total. Saya cukup beruntung tidak perlu kerja jadi disuruh nikmatin ngurus anak ngeliat perkembangannya tiap hari. Jangan megang HP terus atau nonton.

3. Anak itu banyak diajarin, banyak diajak ngobrol, yg deket klo sama anak.

Dan semua yg diomongin emang bener huhuhuuu... Saya banyak salahnya klo ada yg bikin anak saya pinter itu k…

Pengalaman Transit di Denpasar

Jadi ada dua alternatif tempat transit sebelum ke sydney yaitu denpasar sama kuala lumpur. Karena kita pergi sama anak kecil jadilah kita pilih perjalanan yg paling singkat dengan waktu transit paling sedikit.. Males aja gt bawa anak kecil tapi transitnya yg panjang, klo cuma berdua sih seru., Akhirnya kita pilih yg transit di denpasar secara klo milih KL mah berarti muter2 dulu dengan waktu transit 1.5 jam..,
Sampe di denpasar cuma kita dong yg transit jadilah malem2 jam setengah 11an jalan bertiga di lorong2 yg super jauhhhh beneran deh jauhhh pisan yg ga kliatan ujungnya.. Udah belok masih lurusssss eh ada belokan masih terus ketemu lorong dan lorong dan lorong dan loronggg  lagi yayaya...Trus inget waktu transit yg singkat jadi jalannya juga ga tenang aga2 ngebut bari ujungnya tetep ga kliatan heuu..
Pas akhirnya sampai di keramaian kita masih harus jalan ke gate 11 yg juga super jauh yayayaya, bisa diliat itu fotonya..


Nahhh ini saya dan anak saya yg super gaya dengan segala atr…

Berburu Tiket

Berawal dari ceritanya nabung buat mempercepat pelunasan kredit rumah.. Tiga bulan berjalan lancar dengan harapan dua bulan ke depan bisa bayar 5 kali cicilan rumah, eh tapi tiba2 kaka ngajakin liburan di aussie mumpung haadinya libur sekolah.. Blasssst aja deh si tabungan akhirnya dipake buat travelling dengan pertimbangan daripada mati gaya terus di rumah..
Waktu itu bulan november kita mulai hunting tiket pesawat, cuma bolak balik liat si traveloka udah bikin hepi lho hahaha.. Tapi prosesnya masih teramat sangat panjang, karena oh karena passport aniku ilang jadilah kita harus bikin passport dulu dengan biaya yg lumayan menguras kantong hampir sama kaya harga tiket aja, jadi saudara2 itu passport barang berharga bahkan kena kopi sedikit pun kudu bikin baru (pengalaman temen).
 Selesai passport kita ngurus visa, dokumen seabreg-abreg wekkk saya sih paling males ngurus yg belibet gt mana ngisi sendiri., Ngeliat kerempongan saya, mamah komen "ko ribet banget sih waktu mamah kaya…

Permulaan yg Menyenangkan

Taraaaa mau nulis blog lagi liat postingan 2015 cuma 6 biji, yg berarti sebulan 1 post juga ngga, menyedihkan sekali heuheuuu ditambah template abu2nya yg bikin galau.. 
Taun ini mudah2an bisa banyak nulisnya ya.. Sekarang lumayan punya banyak bahan gara2 away ke ostrali 2 bulan.. 
Beneran nih jadinya butuh liburan yg ga cuma 3/4 hari.. Melancong sebulan gt ya, liat pola hidup orang seru.. Cuma ya itu bikin kere.. Sebelom pergi nabung buat liburannya, pas pulang bangkrut karena banyak pengeluaran hahaha..,
Cerita bakal berawal dari ke Sydney sampe pulang nemu harta karun dan ilmu parenting yg didapet dari pengalaman liburan kali ini. 
Sebelom nulis saya ganti suasana blognya biar ga galau lagi.. Pengennya sih warna2 neon favorit saya tapi malah berakhir ke warna2 pastel... Yah walopun kalem tapi tetep bersemangat ya hahah..
Baiklah segini dulu aja ya buat pendahuluannya di taun 2016 ini. Ga sabar buat nulis post selanjutnya...