Thursday, August 31, 2017

Dream Home

August 31, 2017 0 Comments
Misua bilang yuk bikin tingkat rumah, kita bikin desainnya dulu. Yang kebayang sama saya bukan layout tapi beberapa checklist yang harus bisa dipenuhin nantinya. Saya tipikal orang yg sangat fungsional, jadi setiap ruangan itu harus bener2 nyaman dan multifungsi. Okey jadi kita mulai listnya ya

1. high ceiling, wajibbbbbbbb bgt karena bikin ruangan adem. jadi klo ditingkatin tingginya harus lebih dari 6 meter.setiap lantai minimal tingginya 3 meter ga boleh kurang.
2. Jendela yg besar2, klo orang lain mikirnya silau, saya mah wajib biar ruangan terang tanpa lampu.
3. Sliding door, barn door pintu apapun yg digeser karena bisa bikin ruangan lebih luas.
4. Ruang makan ma dapur yg jadi satu. Saya suka riweuh bareng di dapur, walopun kadang masak sendiri tapi seneng aja ditemenin orang2 yg nunggu di meja makan.
5. Setiap ruangan terkoneksi jadi saya bisa liat ruangan dan aktivitas orang2 yg ada diatas. saya bukan orang yg suka bersih2 bgt, klo kliatan  messy atau kotor pasti saya beresin, klo ga kliatan apa2 ya saya jg ga akan gerak, bahaya kan jadinya.
6. Perabotan yg dinamis. Saya orangnya bosenan, sering bgt ganti layout, jadi perabotan yg bisa diulik bakal banyak ngebantu. salah satu contohnya yaitu rak buku yg bisa ditaro vertikal atau horizontal buat jadi bench.
7. Kolam renang yg ini agak impossible hahhah.
8. Rooftop, saya suka langit, awan dan matahari. Klo mau mengkhayal lagi sih pengen punya kebun di rooftop kaya di film just like heaven dan yg pasti punya yg bantu ngurusnya jg hehe,,
9. Tempat olahraga, buat badminton atau basket deh.
10. Storage yg banyak, intinya setiap barang harus punya rumah., dan buat beli rumahnya ini kadang saya harus mikir ribuan kali karena seperti yg disebut di poin 6 perabot harus dinamis.
11. Ruang kerja, ruang musik dan ruang maen games yg jadi satu.

Sekian top list saya yg harus bisa dipenuhin. Mudah2an bisa kecapai semuanya amiin amiinn...