Thursday, November 5, 2015

Semoga badai cepat berlalu

November 05, 2015 0 Comments

Percakapan di telpon tadi siang...
Papap: "aleena mau ke hongkong g?"
Hongkong jni jadi impiannya aleena buat liat rumah mickey..
Aleena: "ngga, aleena maunya ke surga"
Papap: "aleena kangen uu?"
Aleena: "ngga cuma uunya kenapa ga ke bandung2 terus"

Suasana di rumah lagi ga enak, papah mamah lagi sering marah2.. urusannya si ga penting cuma karena mereka lagi sedih dan sangat2 cape jadilah gampang esmosi..

Mungkin karena itu aleena jadi kangen uu, klo ada uu, ga akan liat atau denger kakek neneknya marah2...

Tapi anyway maminya ngerasa bangga karena aleena tumbuh beda kaya maminya, mudah2an trus sampe gede ya.. aleena itu mandiri, berani dan cerewet bgt..

Jadi biasanya klo lagi pada marah2 aci nyuruh masuk kamar aja.. tapi tadi pagi pas aci pikir aleena aman lagi di kamar pas orang2 lg pada marah2, eh tiba2 aleena teriak "BERISIK!!!" di ruang keluarga di depan kakek nenek... Alhasil dua2nya pada nyadar dan sehari ini ga ada lg marah2 depan aleena...,

Good job little girl...

Eh tapi ada yg sedikit dikhawatirin karena aleena itu kadang keliatan dewasa dari umurnya, aleena pinter nyuarain kata hati, nyembunyiin perasaan dan ngehibur orang, ketawa keras2 untuk hal yg sama sekali ga lucu karena dia tau ketawa itu nular... klo buat kasus ini apa maminya terlalu keras y ama aleena

Anyway buat mamah papah semoga badai cepat berlalu.. ga tega liat pada sedih pada cape pada kusut gini...

Friday, August 7, 2015

New Routines

August 07, 2015 0 Comments

August, full of surprises, it's just pass for 7 days but i learned so many valuable things for example:

How to be mote efficient
How to be more focus
How to be more organize
How to be a multitasking person

In conclusion, i'm very happy for the experiences.. now i have the rythm and begin to be more productive than before..

Here is my new routines

Tuesday, April 28, 2015

Ikhlas

April 28, 2015 0 Comments

Kata tanti "ibu senang anak riang begitu pun sebaliknya"
Akhir2 ini aleenanya jadi galak, suka cepet marah, ga sabaran dll... semuanya jelas karena cerminan maminya huhuuu maapkan yah..

Susah ya jadi ibu rumah tangga, beberapa saat lalu kaya cuma ngasih fisik  maminya di rumah,  ngurus aleenay udah kaya robot... dingin bgt... tapi ya alhamdulillah anaknya bageur... udah didinginin kaya apa masih terus senyum.. kadang ngelus rambut, natap mata terus angkat dagu maminya dan bilang "mami jangan marah ya" terus perhatian tingkat dewa dan benci bgt liat maminya sakit sampe nangis trus bilang  "mami jangan makan sambel"

Klo inget ini jadi mikir aleena jauh jauh jauh lebih dewasa dari maminya.. malu ih..

Sekarang lagi coba perbaiki semuanya... sempet nyari2 cara buat hepi tapi ga nemu2 ternyata kuncinya cuma satu itu namanya ikhlas.. iyah ikhlas..

Tarik nafas dalam2...

Wednesday, April 15, 2015

Hakuna Matata

April 15, 2015 0 Comments

Beberapa bulan ini masa2 dapet itu adalah waktu yang sangat sangat tidak menyenangkan.. ngerasa down, buruk sangka, cepet marah dan cepet nangis, drama banget yang pasti. Kadang suka takut jg sama diri sendiri berasa auranya lagi super duper jelek, tapi sekarang beda...

Awal cerita dari nonton dua artis yang meninggal hari jumat... cita2 banget pengen meninggalnya hari jumat, terus jadi sadar belum ibadah yg bener belom ngasih manfaat ke banyak orang jg... jadilah tiba2 tujuan hidup berubah, sekarang berusaha bener2 bersyukur dan efeknya udah ga pernah down lagi mau pas lagi dapet ataupun pas ngga, dulu itu klo dikasi nikmat kerasa hepinya sementara, parah banget yang ini...

Sekarang udah mulai ikhlas cuma di rumah walopun ga punya waktu buat ngejar cita2 bikin sesuatu karena sibuk sama aleena dan beberes rumah sendiri. Cape iya tapi karena aci terlalu cinta kebebasan jadi males banget klo punya pembantu. Ga enak aja gt di rumah seneng2 kumpul bareng keluarga sedangkan pembantunya sendiri jauh dari keluarga, padahal itu mah konsekuensi ya.. ini terlalu lebay, mikir terlalu dalem, lupakan yah...  cuma pengen bebas jadi diri sendiri bebas berekspresi bebas ngedidik aleena dll...

Tujuan hidup sekarang berubah, fokus sama sekitaran, ngedidik aleena biar jadi anak sholeh yg nantinya bisa bikin anak sholeh juga (kejauhan mikirnya hahahah) buat cita2 sendiri dipending dl sampe masuk sd, bakalan punya waktu banyak buat ngulik... mis sehari dapet 4 jam x 22... sebulan bakal minimal punya 88 jam.. coba berkorban dl beberapa taun...

Sekian ceritanya.. aci lagi hepi walopun tiap nelen ludah rasanya pait gara2 sakit amandel... dokternya pas ngasi obat bilang ini pait, gampanglah itu dok eh ternyata yg dimaksud pait bukan rasa pas minumnya tapi efek setelahnya pait bgt seharian dan kudu bertahan selama 5 hari lagi... lain kali bakalan nanya lagi lebih detail, yang pait rasanya atau efek setelahnya... klo efeknya mah mending mohon2 diganti obatnya hahahha... maaf ternyata belum tamat ceritanya hehe...

Anyway mudah2an hepi trus, klo tiba2 down kudu inget baca post ini... sekarang mah no worries, ini tuh arti dari hakuna matata, judul lagu favorit jaman kecil dari film lion king..

Sunday, February 1, 2015

cerita sabar hari ini

February 01, 2015 2 Comments

Jadi sekarang2 ini lebih tepatnya hari ini lagi naek darah, klo biasanya tekanan darah rendah sekarang kayanya normal deh....

Baru banget beresin rumah jadi super cling karena mau nepatin janji bikin kue bareng aleena, tiba2 anak2 tetangga dateng, udah males buka pintu tapi ya masa ga dibukain lalu blasssttt jadi kapal pecah dan kemudian pulang satu per satu ninggalin kapal ini dengan aman dan tentram....  Salah satu ibu ada yg ngerasa ga enak tapi ya udah gpp bu, bisa diberesin lagi kok...

Saatnya move on beberes lagi biar hepi, abis itu mulai nepatin janji bikin kue.. sampe bikin adonan masih gampang pas mulai nyetaknya wawww luar biasa menguras energi, perjalanan panjang ya sampe kuenya jadi beneran... ngga lagi deh kecuali bareng ani bikinnya...,

Badan super lemes, untung ada sambel ulek, running man episode terbaru dan aleenanya tidur kecapean.. kombo yang sangat menyenangkan...

besok mending kabur dari rumah deh kayanya, cari tempat baru pemandangan baru baju baru sepatu baru makanan enak dll... konon belanja itu bisa jadi penghilang stress.. baiklah 😍😍

Tuesday, January 20, 2015

Welcome 2015

January 20, 2015 1 Comments

Hello everyone, here i am again...
Missing my blog my own story of course 😜

Let's begin the story
We finally can celebrate a new year in our own house... we were very very happy...
We've dreamed it for a long time.. the happiness comes bigger when aleena's cousin stayed here too for the first time...

In the afternoon we're going to bandung...  staying in my parent's house with my sister who came from aussie is really fun.. That's a rare moment when the whole family can stay in one place... i can be a child who don't need to think about everything and also a sister.. hey i 'm not alone, i have someone to count on it..

I have a very comfort zone in bandung for 10 days.. in 11th january when we took my sister and her family to the airport, i realize that it's time to back to reality..

The reality was awful... 12th january back in my house and i got my period... i couldn't control my emotion, angry and scream a lot..., it makes me feel like a monster.. i even scared to myself..  i also feel sorry to my little daughter who got to see the worst side of me and of course my hubby...

I suffered for 5 days.. i hate this period time.. i have no idea why i can't handle it.. thank god on saturday and sunday hubby was next to me so i feel much much much better...

On sunday evening i told hubby that i  don't have any interest to shop to cook to do some hobbies... in any words i'm not having fun at all... then hubby asked me whether i want back to work...

I really i wish i could but right now i stil have no choice except to stay with aleena...,  hubby then asked me about being a teacher.. i said to him i prefer to deal with a thing than people...,

Seeing his wife was so desperate hubby try to find some solution... how if you make something that make people's life easier... there are a lot of data and source to learn... we're going to buy a great PC...

You know suddenly my life feels bright... i have a goal yeay.. i finally can focus to one thing yap only one..  the goal is to have a successful product and be featured in magazines as a top people 😃😃😃😎

"Can you do it?" Hubby asked...
Yap of course it's easy..
I mean it feels more difficult when i don't have a goal...

Anyway let's have fun just trust your lovely wife... i'm gonna do something...
Actually i already have.. i write our dream here 😁😁