Monday, July 11, 2016

Ga Ada Lagi Mati Gaya

Dulu saya bilang boring terus2an di dunia anak sampai mati gaya, tapi sekarang alhamdulillah sudah menemukan target2 yg harus dicapai. Salah satunya baca buku. Saya mulai coba baca buku2 yang sebelomnya cuma saya pajang di rak, cuma bertahan satu sampe dua hari abis itu saya mulai lupa lagi. Untungnya sih ga nyerah gt aja akhirnya saya mulai baca ebook yang biasanya saya hindarin karena saya lebih suka buku fisik.

Saya beli buku di playbook. Klo dulu fasilitas pulsa dari kantor misua saya pake buat maen game tsum tsum sekarang saya pake buat beli buku. Buku pertama yang saya baca cepet itu buku "Matematika Kehidupan" karangan Yusuf Mansur. Coba ngedalamin buku agama karena saya cukup sangat dodol soal agama. Buku ini lumayan ngasih motivasi buat saya untuk terus baca buku. Selanjutnya saya baca buku "Rudy Habibie", yang ini cukup lama karena halamannya banyak. 

Jaman dulu saya paling suka nonton film2 biografi, klo sekarang saya mulai tertarik baca bukunya. Salah satu motivasinya karena sekarang saya punya anak dan saya punya cita2 agar anak saya jadi orang besar dunia. Saya penasaran gimana sih orang tuanya ngebentuk mereka pas kecil. Penting bgt buat ngarahin mereka dari kecil dan membentuk lingkungan yang kondusif buat mereka belajar. Pas baca buku "Rudy Habibie" ini, kekaguman saya sama orang tuanya jauh lebih besar dibandingkan dengan Rudy Habibie, karena peran orang tuanya yang sangat besar dalam mengantarkan Habibie menjadi orang besar dan saya berharap saya juga bisa kaya gitu.

Dari buku "Rudy Habibie" itu saya menangkap cara mengajarkan bahasa asing ke anak yaitu dengan menyediakan banyak buku2 dalam bahasa asing dan tentunya juga berkomunikasi dengan bahasa asing. Anak saya masih pasif untuk kemampuan bahasa inggrisnya dan satu2nya jalan buat jadi aktif itu saya dan papapnya harus komunikasi pake bahasa inggris juga yang mana peer bgt agak2 hoream, takut kecampur juga sih. Mending klo semua orang ngerti, masalahnya kan ga gt, apalagi temen2 maennya. Ada satu waktu anak saya keliatan aneh karena ngomong bahasa indo dicampur inggris. Klo gini ceritanya kan jadi ga asik lagi ya. Jadi kayanya mending ditunda sampe nemu lingkungan yg mendukung satu sama lain. Sekian dulu ya selanjutnya saya mau baca buku Taylor Swift, karena saya pengen ngarahin anak saya ke musik.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...