Skip to main content

Tagihan oh tagihan

halooo lagi pusing bgt kepala, anak saya sakit jd ga keluar rumah, alhasil ya kerjaan saya baca buku, nonton dan maen. Pusing bgt jadinya makanya sekarang saya nulis biar ga cuma mata yg kerja.,

Nulis apa ya tapi, euhhhh baiklah mari kita ngomongin tagihan. Sekarang lagi ada 3 tagihan yg merajalela eh maksudnya 1 dari 3 yg agak racun. Dua tagihan emang sesuai kebutuhan nah yg satu ini agak menggila, dan dia tidak lain dan tidak bukan adalah kartu kredit, ahay ahay jumlahnya sekarang udah kaya cicilan rumah. Klo kaya gini rumah saya harusnya ada dua kan heuuu, ngeliat bunganya yu mari.

Akhirnya saya mutusin pengen nutup itu kartu kredit, lunas aja tahun ini. dan akan mulai hidup baru pake debit ajah. Yg bikin saya aneh klo bayar macem2 pake kartu kredit kerasa gengsinya lebih gede ya padahal jelas2 ngutang. Setelah dipikir-pikir lagi ternyata karena masalah design, beda bgt soalnya, yg satu designnya pas2an bgt sedangkan yg laen designnya emang keren. 

Nah sekarang saya mau cerita soal debt restructuring, ilmu yg saya dapet dari emak2 di sekolah yg sudah berhasil menutup 1 dari 2 kartu kreditnya, yg 1 lagi sedang berjalan menuju kebebasan. Debt restucturing ini adalah soal pengajuan cicilan dengan bunga 1%. Bayar tagihan tiap bulan sekaligus nutup utang ampe habis. Ngeliat laporannya bikin hepi ada angka 0 di baris akhirnya.

Pernah saya hitung menghitung soal bayar tagihan, saya prediksi 5 bulan bisa lunas eh sampe setaun ternyata ga berkurang yg ada malah membengkak. Sebelnya tu kartu kredit limitnya naik 2x lipat tiba2 tanpa ada konfirmasi apa pun bikin tagihan menggila. Yah itu dia si kartu kredit ini beneran harus dibekuin baru bisa bener hilang tagihannya. 

Sekarang mah pengennya megang 1 kartu  aja buat klo mau traveling. Di luar itu mari pakai si debit saja. Nah peer saya sekarang adalah mendorong misua ke bank, karena masih kliatan ragu buat nutup si cc ini karena designnya yg jg spesial buat dia, manchester united heuuu..

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Transit di Denpasar

Jadi ada dua alternatif tempat transit sebelum ke sydney yaitu denpasar sama kuala lumpur. Karena kita pergi sama anak kecil jadilah kita pilih perjalanan yg paling singkat dengan waktu transit paling sedikit.. Males aja gt bawa anak kecil tapi transitnya yg panjang, klo cuma berdua sih seru., Akhirnya kita pilih yg transit di denpasar secara klo milih KL mah berarti muter2 dulu dengan waktu transit 1.5 jam..,
Sampe di denpasar cuma kita dong yg transit jadilah malem2 jam setengah 11an jalan bertiga di lorong2 yg super jauhhhh beneran deh jauhhh pisan yg ga kliatan ujungnya.. Udah belok masih lurusssss eh ada belokan masih terus ketemu lorong dan lorong dan lorong dan loronggg  lagi yayaya...Trus inget waktu transit yg singkat jadi jalannya juga ga tenang aga2 ngebut bari ujungnya tetep ga kliatan heuu..
Pas akhirnya sampai di keramaian kita masih harus jalan ke gate 11 yg juga super jauh yayayaya, bisa diliat itu fotonya..


Nahhh ini saya dan anak saya yg super gaya dengan segala atr…

Kim Takgu

Tiba2 kangen kim takgu, king of baking, film korea yg episodenya panjang tapi tumben2an bisa tahan. Inget bgt dulu nonton pas lagi hamil aleena, malem2 pulang kantor nyalain film ini, misua yg ga terlalu suka drama pun ikutan nonton ini.. Seruu sih, bagian sekarang pengen nonton lagi agak hoream mengingat episodenya ada 30 ditambah perjalanan kim tak gu yag panjang dan melelahkan halaaahh..
Akhirnya cuma berani nonton beberapa cuplikan di yutub, berasa jadul bgt atau emang dari dulu setingannya yg udah jadul ya. Takgu ma Misun itu muka2 dan ekspresi komik, lucu bgt klo ditonton ulang, cuma masih takut buat mulai. Mungkin suatu hari klo hamil lagi mau nonton, mudah2an masih dikasih rejeki, amiinn..
Selain film, soundtracknya pun masih keinget jelas, judulnya hope is a dream that doesn't sleep by kyuhyun. Tiap muter bukan inget filmnya tapi inget jaman ngoding dulu ditemenin sama lagu ini yg diulang berkali-kali. Memorynya dimulai dari suasana kantor, posisi duduk, temen2 yg super …

Anak Tetangga

Setiap pagi waktu saya mulai nyalain mobil, anak sebelah rumah udah stand by depan rumahnya. Posisi rumah saya di pojok dan lebar jalan cuma muat satu mobil jadinya peer tiap pagi ya mundurin mobil buat keluar dari cluster.
Pas mulai mundurin mobil si anak yg udah 2 taun ini bakal teriak "Terus.. terus.. " Senyum malu2nya memorable bgt. Kadang klo ngeh diperhatiin dia bakal masuk ke rumah tapi abis itu keluar lagi hihi lucuuu 😃😃😃