Thursday, March 23, 2017

Tagihan oh tagihan

halooo lagi pusing bgt kepala, anak saya sakit jd ga keluar rumah, alhasil ya kerjaan saya baca buku, nonton dan maen. Pusing bgt jadinya makanya sekarang saya nulis biar ga cuma mata yg kerja.,

Nulis apa ya tapi, euhhhh baiklah mari kita ngomongin tagihan. Sekarang lagi ada 3 tagihan yg merajalela eh maksudnya 1 dari 3 yg agak racun. Dua tagihan emang sesuai kebutuhan nah yg satu ini agak menggila, dan dia tidak lain dan tidak bukan adalah kartu kredit, ahay ahay jumlahnya sekarang udah kaya cicilan rumah. Klo kaya gini rumah saya harusnya ada dua kan heuuu, ngeliat bunganya yu mari.

Akhirnya saya mutusin pengen nutup itu kartu kredit, lunas aja tahun ini. dan akan mulai hidup baru pake debit ajah. Yg bikin saya aneh klo bayar macem2 pake kartu kredit kerasa gengsinya lebih gede ya padahal jelas2 ngutang. Setelah dipikir-pikir lagi ternyata karena masalah design, beda bgt soalnya, yg satu designnya pas2an bgt sedangkan yg laen designnya emang keren. 

Nah sekarang saya mau cerita soal debt restructuring, ilmu yg saya dapet dari emak2 di sekolah yg sudah berhasil menutup 1 dari 2 kartu kreditnya, yg 1 lagi sedang berjalan menuju kebebasan. Debt restucturing ini adalah soal pengajuan cicilan dengan bunga 1%. Bayar tagihan tiap bulan sekaligus nutup utang ampe habis. Ngeliat laporannya bikin hepi ada angka 0 di baris akhirnya.

Pernah saya hitung menghitung soal bayar tagihan, saya prediksi 5 bulan bisa lunas eh sampe setaun ternyata ga berkurang yg ada malah membengkak. Sebelnya tu kartu kredit limitnya naik 2x lipat tiba2 tanpa ada konfirmasi apa pun bikin tagihan menggila. Yah itu dia si kartu kredit ini beneran harus dibekuin baru bisa bener hilang tagihannya. 

Sekarang mah pengennya megang 1 kartu  aja buat klo mau traveling. Di luar itu mari pakai si debit saja. Nah peer saya sekarang adalah mendorong misua ke bank, karena masih kliatan ragu buat nutup si cc ini karena designnya yg jg spesial buat dia, manchester united heuuu..

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...