Skip to main content

Super Peer Pisan

Saya lahir di keluarga kecil, mamah saya cuma mau punya 2 anak, jadilah saya yg terakhir lahir di keluarga. Sering bgt minta2 ade sama mamah tapi ga pernah digubris. Nasib jadi anak bungsu yg akhirnya sekarang jadi anak tunggal karena si kaka tinggal nun jauh di luar sana halahhh. Sepi booo.. iri sama orang laen yg bisa mampir ke rumah kakanya atau bisa nitipin anak di rumah kakanya hahahha

Saya iri sama mamah dan papah saya yg punya banyak saudara, masing-masing punya 9 saudara, kebayang kan banyaknya kaya apa. Belum lagi rumahnya pada deketan. Seru bgt, ga akan kesepian banyak cadangannya hehe, tapi di luar itu hidupnya ga gampang jg, ada banyak masalah konflik dll. Mungkin karena itu mamah saya ga mau punya banyak anak.

Sebelom punya anak mikir tega bgt cuma ngasi 1 sodara, tapi akhirnya ngerti klo punya anak itu peer bgt. mamah saya pernah bilang klo saya dan kakak harus mandiri, ga boleh yg satu bergantung ke yang lainnya, mamah mau hidup tenang. Alhamdulillah karena mamah orangnya keras dan super tegas jg kita bisa mandiri.

Beruntung jg lahir di keluarga besar, karena jadi banyak ngebuka mata saya dan suami klo punya anak itu ga cuma sekedar tumbuh dan berkembang dengan baik, tapi ngebesarin anak sampai dia bisa mandiri, bisa hidup tanpa orang tua dan ga nyusahin orang sekitarnya adalah super peer pisan. 

Akhirnya saya cuma berharap skillnya mamah ditransfer ke anak2nya segampang mindahin file pake telegram biar anak2nya bisa jadi super mom jg hahaha..


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Transit di Denpasar

Jadi ada dua alternatif tempat transit sebelum ke sydney yaitu denpasar sama kuala lumpur. Karena kita pergi sama anak kecil jadilah kita pilih perjalanan yg paling singkat dengan waktu transit paling sedikit.. Males aja gt bawa anak kecil tapi transitnya yg panjang, klo cuma berdua sih seru., Akhirnya kita pilih yg transit di denpasar secara klo milih KL mah berarti muter2 dulu dengan waktu transit 1.5 jam..,
Sampe di denpasar cuma kita dong yg transit jadilah malem2 jam setengah 11an jalan bertiga di lorong2 yg super jauhhhh beneran deh jauhhh pisan yg ga kliatan ujungnya.. Udah belok masih lurusssss eh ada belokan masih terus ketemu lorong dan lorong dan lorong dan loronggg  lagi yayaya...Trus inget waktu transit yg singkat jadi jalannya juga ga tenang aga2 ngebut bari ujungnya tetep ga kliatan heuu..
Pas akhirnya sampai di keramaian kita masih harus jalan ke gate 11 yg juga super jauh yayayaya, bisa diliat itu fotonya..


Nahhh ini saya dan anak saya yg super gaya dengan segala atr…

Kim Takgu

Tiba2 kangen kim takgu, king of baking, film korea yg episodenya panjang tapi tumben2an bisa tahan. Inget bgt dulu nonton pas lagi hamil aleena, malem2 pulang kantor nyalain film ini, misua yg ga terlalu suka drama pun ikutan nonton ini.. Seruu sih, bagian sekarang pengen nonton lagi agak hoream mengingat episodenya ada 30 ditambah perjalanan kim tak gu yag panjang dan melelahkan halaaahh..
Akhirnya cuma berani nonton beberapa cuplikan di yutub, berasa jadul bgt atau emang dari dulu setingannya yg udah jadul ya. Takgu ma Misun itu muka2 dan ekspresi komik, lucu bgt klo ditonton ulang, cuma masih takut buat mulai. Mungkin suatu hari klo hamil lagi mau nonton, mudah2an masih dikasih rejeki, amiinn..
Selain film, soundtracknya pun masih keinget jelas, judulnya hope is a dream that doesn't sleep by kyuhyun. Tiap muter bukan inget filmnya tapi inget jaman ngoding dulu ditemenin sama lagu ini yg diulang berkali-kali. Memorynya dimulai dari suasana kantor, posisi duduk, temen2 yg super …

Kilas Balik Part 2

Lama ga nulis blog udah tahun 2018 aja, klo dulu pernah nulis kilas balik 6 bulan pertama di tahun 2017 sekarang mari kita review lagi yg terjadi di 6 bulan terakhir 2017
Juli Jalan bareng keluarga misua ke ancol. Saat semua bisa kumpul tanpa terkecuali itu sangat seru. Biasanya pasti ada yg ga ikut jadi pas dadakan pergi trus semua ada itu menyenangkan sekali
Agustus Masa-masa ngajarin anak baca karena ceritanya ngejar tes bulan oktober tapi sampe sekarang belum terlaksana, masih galau milih sd. Sebenernya ngajarin baca itu susah2 gampang, yang pasti semuanya balik ke orang tuanya lagi. Kalau rajin dan tahan banting ya jadi cepet bisanya. 
Liburan ke pangandaran, saya sih bosen sebenernya tapi misua itu sangat menikmati nyetirnya. Perjalanan panjang cuma untuk nginep di satu hotel pinggir pantai yang emang keren dan nyaman bgt. Abis basah2an maen pasir trus tinggal ngesot bersih2 di kamar hotel itu enak bgt.
September Anak saya berhasil naik sepeda roda dua. Saya yg ngajarin hihi maaf…